SYARAT & KETENTUAN

Selamat datang di www.oyeoye.co.id

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh Oye Oye terkait penggunaan situs www.oyeoye.co.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.oyeoye.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan Oye Oye. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.oyeoye.co.id

Definisi

  1. Oye Oye adalah sebuah komunitas yang mendukung gerakan masyarakat sehat untuk menghimbau masyarakat agar mulai berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
  2. Oye Oye bergerak di bawah naungan dan dukungan PT. Ngasahan Persada Mandiri untuk memperkenalkan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat.
  3. Oye Oye tidak hanya komunitas yang mengenalkan gaya hidup sehat, namun Oye Oye juga memfasilitasi masyarakat dalam mengimplementasikan hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
  4. Oye Oye memfasilitasi masyarakat dalam mengimplementasikan hidup sehat melalui web yang disediakan Oye Oye Chart, sehingga setiap masyarakat yang mengunjungi situs web Oye Oye dapat berbelanja produk-produk kesehatan alami, mulai dari produk makanan, minuman, madu, supplement, kapsul, alat terapi & kesehatan serta beberapa rekomendasi untuk masyarakat yang bergerak munuju hidup sehat untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas hidup.
  5. Oye Oye Web application menyediakan beberapa artikel kesehatan yang memberikan edukasi online kepada masyarakat. Sehingga dapat membantu masyarakat yang berhalangan dan/atau belum bisa mengikuti Kegiatan Oye Oye di beberapa wilayah terdekat.

Akun, Password dan Keamanan

  1. Pengguna Oye Oye baik melalui situs web maupun aplikasi memiliki hak dan ketentuan yang sama.
  2. Pengguna dengan akun terdaftar baik melalui email ataupun nomor handphone dapat melakukan transaksi dan checkout produk dengan prosedur dan ketentuan berlaku.
  3. Data diri Pengguna dengan akun terdaftar tersimpan Data Customer Oye Oye.
  4. Pendaftaran akun tidak dipungut biaya apapun.
  5. Apabila pengguna dengan akun terdaftar lupa password untuk dapat login, maka pengguna dapat menghubungi customer service Oye Oye dan/atau dapat mengikuti langkah reset password yang telah disediakan.
  6. Oye Oye memiliki hak dan wewenang untuk melakukan mutase atau pemberhentian akun pengguna apabila ditemui adanya kecurangan dan/atau pemalsuan data.
  7. Data pengguna Oye Oye diakui sebagai data privasi pengguna dan tidak dipublikasikan kepada selain Pihak Oye Oye.
  8. Pihak Oye Oye berhak melakukan pengecekan atau pemeriksaan data dengan berbagai mitra Oye Oye apabila ditemui adanya kejanggalan dan kecurangan.
  9. Pemeriksaan data dilakukan demi keamanan dan kenyamanan Oye Oye dan seluruh Pengguna Situs Oye Oye.

Transaksi Pembelian

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Oye Oye. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Oye Oye akan meneruskan dana ke pihak Admin Oye Oye apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Oye Oye telah selesai.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    2. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Oye Oye tergantung pada monitor komputer Pembeli. Oye Oye telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Oye Oye muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Oye Oye akan akurat.
    3. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Oye Oye. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka Oye Oye akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan selain melalui Rekening Resmi Oye Oye dan/atau tanpa sepengetahuan Oye Oye (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan dan /atau pengaturan transaksi khusus diluar situs Oye Oye atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  5. Oye Oye memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan/atau tanpa melalui prosedure yang tersedia pada situs Oye Oye.
  6. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1 hari) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, Oye Oye memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  7. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Oye Oye.
  8. Pembeli wajib mengirimkan tanda bukti transfer kepada Oye Oye berdasarakan procedure dan arahan yang ada agar pembelian dapat segera diproses.
  9. Pembeli yang melakukan tranfer melalui internet-banking wajib mengirimkan bukti transfer memalui screenshot gambar dan/atau gambar tangkapan layar bukti transfer.
  10. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Oye Oye. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  11. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. Oye Oye memberikan batas waktu 1 (satu) hari setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem Oye Oye, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Oye Oye.
  12. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka dana pihak Pembeli akan secara otomatis dikirimkan kepada Oye Oye.
  13. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  14. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Oye Oye adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  15. Pengembalian dana dari Oye Oye kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    2. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Oye Oye yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
    3. Oye Oye tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
    4. Oye Oye sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Oye Oye tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
  16. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Refund milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana.
  17. Apabila Pembeli memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi. Dalam hal pembayaran telah diverifikasi maka kode unik akan dikembalikan ke Saldo Refund Pembeli dan/atau poin Pembeli.
  18. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Oye Oye tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  19. Oye Oye memiliki kewenangan melakukan perubahan status pemesanan menjadi “terkirim” apabila tidak ada pembaharuan status pengiriman dari kurir setelah 25 hari sejak resi diinput oleh Penjual dan tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Pembeli perihal barang pesanan.
  20. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Oye Oye.

Tarif Pengiriman

Pembeli memahami dan mengerti bahwa Oye Oye telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, namun Oye Oye tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.
Karena itu Oye Oye menyarankan kepada Penjual untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan Oye Oye, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami melalui menu contact us dan atau melalui nomor contact whatsapp yang tersedia dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut.

Promo Oye Oye

  1. Oye Oye sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
  2. Dalam hal diadakannya Promo Gratis/Potongan Ongkos Kirim:
  3. Setiap Promo Oye Oye tidak berlaku untuk untuk penggunaan resi yang diinput lebih dari 1 (satu) kali, jika ditemukan penginputan resi sebanyak 2 (dua) kali, manfaat promo hanya akan diberikan pada transaksi yang dibentuk oleh pembeli pada transaksi pertama dan tidak berlaku untuk transaksi kedua.
  4. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Oye Oye untuk mengikuti setiap promo. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Oye Oye.

Pengiriman Barang

  1. Pengiriman Barang dalam sistem Oye Oye wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi Pihak Oye Oye yang dipilih oleh Pembeli.
  2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
  4. Pengembalian barang dapat dilakukan apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan pemesanan.
  5. Procedure pengembalian barang dapat ditindak lanjuti oleh Pihak Oye Oye apabila terjadi kesalahan Pengiriman dari Pihak Oye Oye dan Pembeli dapat menghubungi Pihak Oye Oye pada contact tertera.
  6. Prosedur pengembalian barang tidak dapat ditindaklanjuti oleh Oye Oye apabila terjadi kesalahan secara external ( ex : barang yang diterima tidak sesuai karena Pembeli salah dalam mencantumkan deskripsi dan/atau karena Pembeli salah dalam melakukan check-out produk, dan sebagainya)
  7. Pengembalian barang dan atau pembatalan tidak dapat ditindak lanjuti oleh Oye Oye jika ditemui adanya kerusakan. Karena, dari proses packing sudah dipersiapkan dengan baik oleh Logistik Oye Oye. Apabila ditemuinya kerusakan dalam packing produk yang terkirim bukan merupakan tanggung jawab dari Oye Oye. Oye Oye sudah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses packing dan pengiriman.
  8. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pengiriman barang GO-SEND untuk transaksi pembelian barang melalui Situs Oye Oye dengan ketentuan sebagai berikut dibawah ini:
    1. Biaya ongkos kirim GO-SEND yang tertera pada halaman keranjang belanja adalah total biaya pengiriman barang, maka Penjual dan/atau Pembeli tidak perlu membayarkan biaya tambahan lain selain dari total biaya tersebut.
    2. Biaya ongkos kirim GO-SEND tersebut diatas telah meliputi (i) biaya jasa petugas kurir GO-SEND dan (ii) biaya parkir kendaraan petugas kurir GO-SEND.
    3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa biaya tambahan lain yang diberikan langsung oleh Pengguna kepada petugas kurir GO-SEND tanpa melalui sistem pembayaran Oye Oye merupakan beban dan tanggung jawab pribadi Pengguna.
    4. Setelah Pembeli melakukan proses pembayaran, Pembeli dilarang meminta kepada driver GO-SEND untuk mengirim barang dengan alamat pengiriman lain yang tidak sesuai dengan yang tercantum di kolom alamat atau invoice pada transaksi pembelian. Perubahan alamat pengiriman hanya dapat dilakukan sebelum Pembeli melakukan proses pembayaran.
    5. Pengguna dapat mengadukan pelayanan petugas kurir GO-SEND melalui nomor Call Center GO-SEND (021) 5055 2220.
    6. Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Pembeli dapat melaporkan ke pihak Oye Oye paling lambat 3×24 jam sejak waktu pengiriman untuk dilakukan proses investigasi.

Batas Jaminan dan Tanggung Jawab

Portal Web Oye Oye merupakan sebuah web penyedia layanan kesehatan, baik berupa artikel kesehatan maupun produk kesehatan yang tersedia. Sehingga pelayanan apapun yang Oye Oye berikan berupa kualitas penunjang untuk hidup lebih baik. Oye Oye memberikan pelayanan sebaik dan senyaman mungkin kepada seluruh Pengguna Situs Web dan Applikasi Oye Oye.

Oye Oye selalu berupaya untuk menjaga Layanan Oye Oye aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Menggunakan situs web dan aplikasi Oye Oye berarti Pengguna setuju dan memahami segala ketentuan&kebijakan yang diberikan oleh Oye Oye.

Oye Oye tidak bertanggung jawab dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut Oye Oye bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Oye Oye.
  • Kelalaian dari masing-masing Pengguna.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Pencemaran nama baik.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Oye Oye, yang dengan cara apapun mengatas-namakan Oye Oye ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Power Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Oye Oye.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Oye Oye.

Pembaharuan

Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oye Oye menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Oye Oye, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.